Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Kembali Tangkap Satu Terduga Teroris di Solo

Kompas.com - 23/09/2012, 13:00 WIB

SOLO, KOMPAS.com — Tim Densus 88 Antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di Kampung Mondokan, Kelurahan Purwasari, Kecamatan Laweyan, Solo, Minggu (23/9/2012) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat penangkapan, aparat kepolisian dan TNI menutup jalan masuk menuju lokasi terduga teroris itu berada.

Dua ruas jalan masuk ke rumah terduga teroris di RT 02 RW 11, Kampung Mondokan, Kecamatan Laweyan, yang ditutup untuk umum itu adalah Jalan Melati dan Jalan Kenangan, sekitar 50 meter dari rumah tersebut.

Masyarakat berduyun-duyun mendekat ke lokasi itu hingga radius sekitar 200 meter. Keterangan yang dihimpun, rumah itu ditempati JP dan sering digunakan untuk latihan pembuatan petasan.

"Itu rumah JP, tidak tahu pekerjaannya, tetapi memang sering untuk latihan pembuatan petasan," kata Tini (27), warga setempat.

Rumah tersebut berada di tengah perkampungan, dekat dengan kolam lele. Relatif tak jauh dari rumah itu terdapat masjid yang beberapa tahun lalu digunakan menyembahyangkan jenazah terduga teroris, Air Setyawan, yang tewas dalam penggerebekan oleh aparat di Jakarta.

Ia mengatakan, sejak beberapa waktu terakhir, lingkungan di sekitar rumah itu sering didatangi orang tak dikenal. Mereka diduga adalah aparat berpakaian preman yang sedang bertugas mengintai lokasi tersebut.

"Tadi Densus barusan masuk sekitar jam 11.00 WIB, setelah itu polisi dan TNI banyak datang dengan senjata lengkap," katanya.

Aparat kepolisian dan TNI bersenjata lengkap mendatangi kampung itu untuk pengamanan sekitar lokasi penangkapan terduga teroris oleh Tim Densus di rumah tersebut.

Hingga sekitar pukul 11.45 WIB, belum diketahui apakah JP masih berada di rumah itu atau sudah diamankan aparat dari lokasi itu ke tempat lain.

Pada Sabtu (22/9/2012), aparat juga menangkap sejumlah terduga teroris di tiga lokasi di Solo dan mengamankan beberapa barang bukti.

 

Berita terkait penangkapan teroris di Solo juga bisa diikuti di "topik teroris Solo II".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com