Kompas.com - 20/09/2012, 23:01 WIB
|
EditorBenny N Joewono

JAKARTA, KOMPAS.com — Ratusan relawan dari Sekretariat Gabungan Jakarta Baru gagal bertemu sang calon gubernur, Joko Widodo. Para relawan yang telah menunggu sejak sore di depan kediaman Wakil Gubernur Prijanto itu pun membubarkan diri dengan tertib.

Feri Noor, koordinator relawan, mengatakan, semula pertemuan tersebut direncanakan pada Kamis petang. Namun, karena satu dan lain hal, Jokowi mengundurkan jadwal pertemuannya menjadi pukul 21.30 WIB. Tak disangka, pertemuan itu pun dipastikan batal setelah agenda sang cagub terlampau padat.

"Yang mengatur jadwal bilang akan tiba pukul 21.30 WIB. Rupanya, mereka tidak ada koordinasi dengan tim sukses bahwa ada TV live di Borobudur. Kita merelakan," ujarnya kepada wartawan, Kamis (20/9/2012) malam.

Feri mengaku, batalnya rencana tersebut tidak membuat para relawan kecewa. Menurutnya, ratusan relawan yang selama putaran pertama hingga putaran kedua berjasa di setiap tempat pemungutan suara tersebut mengerti akan padatnya jadwal Jokowi.

Namun, Jokowi diketahui akan melakukan pertemuan secara pribadi dengan Prijanto, esok. "Enggak masalah, namanya relawan itu ya rela, ikhlas, karena kita paham akan kondisinya. Mungkin besok pagi, Pak Jokowi akan bertemu dengan Pak Prijanto, tapi itu pribadi," lanjutnya.

Pertemuan tersebut digagas oleh Sekretariat Gabungan Jakarta Baru yang terdiri dari enam organisasi masyarakat gabungan. Feri mengklaim, jumlah relawan yang datang dalam kesempatan itu sebanyak 500 hingga 750 karena para relawan datang silih berganti.

Semula, pertemuan tersebut akan dilaksanakan di kediaman Prijanto, Jalan Otista III Nomor 1, RT 3 RW 2, Jatinegara, Jakarta Timur. Para relawan tampak duduk di berkelompok di tempat duduk yang telah disediakan.

Tak hanya itu, para relawan juga mendirikan tenda di seberang kediaman Prijanto. Berteman lagu dangdut, para relawan tampak menunggu kedatangan sang cagub.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Verifikasi akun KG Media ID
    Verifikasi akun KG Media ID

    Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

    Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.