Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Parepare Demo karena Dimutasi

Kompas.com - 19/09/2012, 11:15 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com - Tidak terima dimutasi di beberapa daerah di wilayah Sulawesi Selatan, ratusan polisi di lingkup Polres Parepare marah-marah, Rabu (19/9/2012) sekita pukul 09.00. Mereka menyatakan ketidaksetujuan atas mutasi itu di halaman kantor Polresta Parepare.

"Kami tidak terima untuk dimutasi, karena kami polisi yang bersih," kata Aiptu Parman sambil menepuk dada di hadapan Kapolres Parepare AKBP Suprayitno. "Saya polisi bersih. Saya tidak pernah memeras rakyat."

Sekira 150 polisi mengalami mutasi. Mereka akan dipindahtugaskan ke empat wilayah, yakni Kabupaten Tana Toraja, Enrekang, Mamuju Utara dan Luwu Timur.

Polisi lainnya, Aiptu Mahdi, yang baru tiga hari bertugas di Polres Parepare, mengaku heran karena kembali dimutasi. Istri Mahdi, yang ikut berunjuk rasa, berteriak di depan Wakapolres Parepare Enoch. "Banyak polisi bermasalah, kok tidak dimutasi " kata perempuan itu.

Hingga berita ini diturunkan polisi masih menduduki halaman kantor Polres dan tidak akan pulang hingga ada kejelasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com