Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalla: Terima Kasih Wali Kota Makassar

Kompas.com - 17/09/2012, 14:22 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla meresmikan gudang untuk regional Indonesia Timur yang terletak di Jalan Ir Sutami, Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Senin (17/9/2012). Gudang menjadi menjadi pusat penanganan bencana.

Dalam peresmian tersebut, turut hadir Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin yang juga Ketua Harian PMI Sulsel dan Ketua Umum PMI Sulsel.

Kalla berharap, kehadiran gudang PMI itu bisa mengoptimalkan pusat penanganan bencana untuk kawasan Indonesia Timur milik PMI. "Pembangunan gudang Regional indonesia Timur PMI sebagai pusat penanggulangan bencana di kawasan timur ini menempati lokasi yang baik," kata Kalla.

"Untuk itu terima kasih kepada Wali Kota Makassar, karena tanpa bantuannya mungkin kita tidak mendapatkan tempat yang sebagus ini. Namun sekali lagi gudang penanggulangan bencana ini juga sekaligus merupakan bantuan untuk warga Indonesia Timur," katanya.

Sehari sebelumnya, mantan Wakil Presiden ini pun mengunjungi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) milik PT Bosowa Energi di Desa Puna Gaya, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Kalla sempat berujar soal rencana Pilkada di Sulsel. Ia berharap, dalam pemilihan Gubernur nantinya bisa berlangsung aman. Di mana, bakal calon masing-masing mempunyai visi-misi untuk kepentingan dan pembangunan Sulsel ke depan.

"Baik pasangan Sayang, pasangan IA, dan Garudana, harus bisa bersaing sehat dalam pemilihan Gubernur. Karena, semuanya putra daerah yang punya kepedulian untuk Sulsel ke depan," tegas Kalla.

***

Berita terkait dapat diikuti di topik: "PILGUB SULSEL"

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com