Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mendikbud Didemo di Palangkaraya

Kompas.com - 16/09/2012, 10:38 WIB
Dwi Bayu Radius

Penulis

PALANGKARAYA, KOMPAS.com- Kalangan mahasiswa akan menggelar unjuk rasa sehubungan dengan kedatangan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh. Mendikbud datang di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk menghadiri puncak peringatan Hari Aksara Internasional ke-47.

Sedaianya, unjuk rasa akan digelar Minggu (16/9/2012) pukul 11.00, ketika Mendikbud tiba di Palangkaraya. Namun hingga saat ini Mendikbud belum tiba karena penerbangan terganggu kabut asap.

Para pengunjuk rasa tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (Gema) Palangkaraya. Juru bicara Gema Palangkaraya Tri K Atmaja menjelaskan, rute unjuk rasa yakni dari Masjid Salahudin menuju Gerbang Universitas Palangkaraya (Unpar).

Ketua Himpunan Mahasiswa dan Pelajar Kabupaten Katingan (Himapakat) Yusup Roni Tamanggung mengatakan, unjuk rasa digelar dengan tema matinya demokrasi pendidikan di Indonesia. "Unjuk rasa dilakukan terkait kedatangan Mendikbud ke Unpar dalam rangka Hari Aksara Internasional," ujarnya.

Gema Palangkaraya antara lain terdiri dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Front Mahasiswa Nasional (FMN), Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pengetahuan (BEM FKIP) Unpar, dan Himpunan Mahasiswa (Hima) Kapuas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com