Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Penumpang Tewas Sudah Diketahui Namanya

Kompas.com - 14/09/2012, 20:38 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

KUTAI BARAT, KOMPAS.com — Tiga korban tewas akibat tenggelamnya Kapal Motor (KM) Surya Indah di Sungai Mahakam, Kecamatan Muara Pahau, Kabupaten Kutai Barat, Kalimantan Timur, Kamis (13/9/2012) malam, telah diketahui namanya.

Kepala Bidang Humas Polda Kaltim Komisaris Besar Antonius Wisnu Sutirta mengatakan, ketiga orang yang ditemukan tewas itu adalah Napsiah (50), Ida Wati (37), dan Bagus Wijaya Pratama (7), anak dari Ida Wati. "Informasi sementara yang bisa kami sampaikan baru itu," kata Wisnu.

Adapun jumlah korban hilang belum dipastikan. Hingga Jumat (14/9/2012) petang, menurut Kepala Dermaga Mahakam Ulu, Samarinda, Sukarja, dari laporan yang masuk sebanyak 79 orang ditemukan selamat, 3 orang ditemukan tewas, dan 18 orang masih dicari (hilang).

Namun, dari Polda Kaltim, menurut Wisnu, 79 korban ditemukan selamat, 3 ditemukan tewas, dan dinyatakan hilang  23 orang. Wisnu mengutarakan, tim SAR gabungan terus mencari penumpang yang masih hilang.

Menurut Sukarja, kapal diduga mengalami kerusakan mesin, sebelum tenggelam. Kapal  berangkat dari dermaga Samarinda, Kaltim, pada Kamis pagi menuju ke Melak, Kutai Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com