Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dahlan Iskan Imbau Jamsostek Akuisisi RS Pelni

Kompas.com - 13/09/2012, 18:58 WIB
Didik Purwanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri BUMN Dahlan Iskan mengimbau kepada PT Jamsostek Persero untuk mengakuisisi Rumah Sakit Pelni di Petamburan, Jakarta Barat. Nantinya, rumah sakit tersebut bisa disinergikan dengan lini bisnis Jamsostek untuk melindungi masyarakat di bidang kesehatan.

"Jamsostek boleh beli RS Pelni 100 persen. Tapi bila hanya 80 persen, ya silakan saja," kata Dahlan saat ditemui di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (13/9/2012).

Menurut Dahlan, pilihan untuk mengakuisisi rumah sakit yang ada akan lebih praktis dibanding Jamsostek harus membuat rumah sakit baru. Hal itu disebabkan keinginan Jamsostek semula adalah membangun rumah sakit dan 200 poliklinik baru di Jakarta.

Di sisi lain, bila Jamsostek bisa mengakuisisi RS Pelni, maka perseroan bisa merombak manajemen rumah sakit tersebut, yang selama ini terkesan tidak terurus. Maklum saja, Pelni selama ini fokus ke bidang pelayaran.

"RS Pelni bisa dikembangkan secara besar-besaran karena lokasi yang luas dan Pelni Persero sendiri tidak punya keahlian khusus untuk mengembangkan rumah sakit itu," tuturnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com