Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

100 Perusahaan Buka Lowongan Kerja di KKF Surabaya

Kompas.com - 13/09/2012, 14:11 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Tercatat sebanyak 100 perusahaan dari berbagai bidang usaha turut berpartisipasi dalam Kompas Karier Fair (KKF) 2012 di gedung The Square Ballroom, ICBC Center, Jalan Basuki Rahmat 16-18 Surabaya. Puluhan perusahaan di antaranya membuka lowongan kerja untuk ratusan posisi bagi job seeker di Surabaya dan sekitarnya.

Project Manager Kompaskarier.com, Marine Novita, Kamis (13/9/2012) mengatakan, selain mendekatkan antara penyedia lapangan kerja dan pencari kerja di daerah, pelaksanaan KKF 2012 juga untuk memfasilitasi perusahaan dalam penyediaan tenaga kerja khususnya yang memiliki cabang di daerah.

Beberapa perusahaan tersebut, kata Marine, ada yang mendesak membutuhkan karyawan untuk beberapa posisi, sehingga terpaksa melakukan beberapa proses perekrutan seperti tes tulis, psikotest dan wawancara di arena KKF 2012.

''Kami juga sediakan enam ruangan khusus untuk wawancara di arena KKF,'' jelas Marine.

Kompas Karier Fair (KKF) 2012 yang diinisiasi oleh kompaskarier.com turut berpartisipasi dalam mengatasi masalah pengangguran di Indonesia yang pada Februari 2012 mencapai 6,32 persen. Sementara Jumlah pengangguran dari kalangan perguruan tinggi juga relatif meningkat yakni dari 5,65 juta orang pada Agustus 2011, menjadi 7,25 juta orang di Februari 2012.

Karena even ini berupaya mempertemukan perusahaan dengan job seeker, KKF 2012 juga berupaya menjadi fasilitator untuk menyatukan kepentingan dunia usaha sebagai penyedia lapangan kerja, dengan para job seeker dari berbagai bidang keilmuan.

Setelah Surabaya, KKF 2012 selanjutnya juga akan digelar di Semarang, Bandung, Medan, Jakarta, dan Yogyakarta. KKF dibuka pada pukul 09.00-17.00. Tiket masuk Rp 20.000 per hari dapat dibeli langsung di lokasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com