Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penembakan di Solo Dapat Santunan Rp 75 Juta

Kompas.com - 07/09/2012, 06:20 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com — Keluarga korban penembakan terduga teroris, Aipda Anumerta Dwi Data Subekti, Kamis (6/9/2012), mendapatkan santunan sebesar Rp 75 juta dari Asabri Cabang Jawa Tengah di Gedung Bhayangkara Surakarta. Penyerahan santunan dilakukan oleh Wakapolresta Surakarta Ajun Komisaris Besar Ahmad Luthfi kepada ahli waris yang diwakili oleh istri almarhum, Niken Parawani.

Seperti diketahui, korban tewas ditembak teroris saat menjalankan tugas di Pos Polisi Singosaren, Jalan Dr Radjiman, Serengan, Kota Solo, pada tanggal 31 Agustus.

Wakapolresta menyatakan bahwa tali asih ini merupakan penghargaan kepada korban yang sudah gugur dalam tugas. "Ini merupakan wujud penghargaan terhadap almarhum yang gugur dalam menjalankan tugas. Kami berharap agar keluarga tetap sabar," katanya.

Sementara itu, istri almarhum mengatakan bahwa pihak keluarga mengucapkan terima kasih kepada jajaran kepolisian atas perhatian yang diberikan kepada ahli waris. Pihak keluarga meminta maaf kepada jajaran kepolisian jika almarhum mempunyai kesalahan.

"Kami selaku ahli waris juga memohonkan maaf kepada seluruh jajaran kepolisian di Polresta Surakarta jika selama ini almarhum mempunyai kesalahan," katanya.

Niken hadir didampingi anak dan kerabatnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com