Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkulu Berharap jadi Embarkasi Antara

Kompas.com - 06/09/2012, 15:08 WIB
Adhitya Ramadhan

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi Bengkulu berharap Bengkulu menjadi embarkasi antara bagi keberangkatan calon jemaah haji. Harapannya, layanan calon jemaah haji bisa lebih singkat dan bandara Fatmawati Bengkulu bisa dikembangkan lebih besar lagi.

Hal itu terungkap dalam Rapat Koordinasi Angkutan Udara Provinsi Bengkulu Tahun 2012, Kamis (6/9/2012). Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Provinsi Bengkulu Eko Agusrianto mengatakan, dengan menjadi embarkasi antara maka proses administrasi calon jemaah haji bisa dilakukan di Bengkulu. Dengan demikian, ketika tiba di Padang sebagai embarkasi calon jemaah haji tinggal ganti pesawat saja dan langsung berangkat.

Kepala Bandara Fatmawati Bengkulu Syamsul Banri menyampaikan, fasilitas bandara Fatmawati saat ini sudah memadai untuk melayani penerbangan embarkasi antara. Landasan pacu sudah bisa didarati pesawat jenis Boeing 737-900ER.

Berdasarkan data Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, kuota jemaah haji Bengkulu sebanyak 1.614 orang yang terbagi dalam lima kloter, yakni kloter 7-11.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com