Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Gegana Masih Susuri Bahan-Bahan yang Diduga Peledak

Kompas.com - 05/09/2012, 20:45 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gegana terus menyisir kediaman Thariq (30), yang juga menjadi konter HP, di Jalan Teratai 7, RT 02 RW 04 Jembatan Lima, Tambora, Jakarta Barat. Barang-barang yang diduga untuk membuat bahan peledak dikumpulkan di depan konter HP tersebut.

Dari pantauan kompas.com, barang-barang tersebut misalnya bubuk mesiu, paralon, cairan kimia, paku satu dus dan satu kaleng ukuran kecil. Bahkan ada catatan rumus yang saat ini dijadikan bukti.

Kapolres Jakarta Barat Komisaris Besar Suntana saat tiba di lokasi langsung memantau dan menyuruh anggotanya untuk menyisir warga dan para jurnalis yang mendekat di tempat kejadian perkara.

Hingga kini, belum diketahui apakah Thariq pelaku teroris atau tidak. Saat warga menemukannya sedang membersihkan bubuk mesiu, Thariq melarikan diri meski masih mengenakan sarung.

"Ada asap putih, warga mendobrak dan menemukan semacam barang cairan yang sudah tumpah ke lantai, warnanya kaya stainless, serbuk putih, rasanya panas," kata Subagyo, Ketua RT 02 RW 04, Rabu (5/9/2012).

Untuk sementara, polisi sudah mengamankan istri dan anak Thariq ke Mapolres Jakarta Barat, untuk proses pengembangan.

Sementara itu, menurut Subagyo, sehari-hari Thariq memang memiliki perilaku tertutup. Teman-temannya pun, kata dia, sering datang. Namun tidak ada yang mencurigakan dari aktivitasnya karena Thariq berperilaku seperti laiknya penjual pulsa.

"Sehari-hari perilaku thoriq tidak mencurigakan," ujar Subagyo.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com