Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Asap Mengepul, Bubuk Mesiu Ditemukan di Konter HP

Kompas.com - 05/09/2012, 19:35 WIB
Alfiyyatur Rohmah

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com- Bubuk mesiu ditemukan di konter HP milik Thariq (30), di Jalan Teratai 7, Jembatan 5, Tambora, Jakarta Barat. Penemuan tersebut bermula dari asap putih yang mengepul dari belakang rumah yang juga menjadi konter HP.

"Tadi sore banyak asap keluar dari belakang konter miliknya," kata Subagyo, Ketua RT 02 RW 04, Jembatan Lima, Tambora Jakarta Barat, ketika ditemui Kompas.com di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

Subagiyo mengatakan, asap tebal putih mengepul dari belakang rumah yang juga konter HP milik Thariq membuat warga panik. Mereka pun berniat membantunya, karena khawatir akan terjadi kebakaran.

Melihat warga yang menuju ke rumahnya, Thariq malah mengunci pintu belakang rumah. Warga yang curiga pun mendobrak pintu tersebut dan menemukan Thariq sedang membersihkan bubuk yang berceceran di lantai.

Menurut Subagyo, Thariq pun melarikan diri ke arah Jembatan Lima, meski masih mengenakan sarung. Ibu dan istrinya yang tinggal di rumah tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Jakarta Barat, untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari pantauan Kompas.com, polisi terus melakukan pemeriksaan di rumah tersebut. Bau bubuk mesiu itu pun menyengat hidung.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com