Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nyabu untuk Hilangkan Suntuk, Irwan Dibui

Kompas.com - 05/09/2012, 17:11 WIB
Kontributor Medan, Mei Leandha

Penulis

MEDAN, KOMPAS.com - Dengan alasan untuk menghilangkan suntuk, Irwan Leonard (33), warga Jalan Madion Santoso, Kecamatan Medan Timur, nekat mengonsumsi sabu-sabu di rumahnya. Sayangnya, perbuatannya cepat diketahui polisi hingga dia dibui.

Saat dilakukan penggrebekan di rumahnya pada Rabu (5/9/2012), Irwan tertangkap tangan dengan barang bukti berupa 0,5 gram sabu dan bong yang disita dari lantai dua rumahnya.

"Tersangka mengaku membeli sabu dari seorang pria berinisial C 32, warga Binjai di Hotel Grand Aston Jalan Balai Kota Medan Barat via selular pada Kamis pekan lalu," kata Kapolsek Medan Timur, Kompol Patar Silalahi, Rabu (5/9/2012).

Menurut Kapolsek, tersangka saat ini masih menjalani pemeriksaan. Dia mengaku mengenal narkoba sejak awal tahun 2012. Tujuannya untuk menghilangkan rasa suntuk yang sering melandanya dan biasanya dia membeli dalam jumlah yang banyak, untuk persediaan selama sebulan.

Penggrebekan yang langsung dipimpin Kanit Reskrim Polsek Medan Timur Akp Ridwan merupakan hasil kerja sama dengan masyarakat yang resah dengan aktivitas tersangka di wilayah padat penduduk itu. Berbekal informasi tersebut, petugas lalu menurunkan personel lengkap dengan tim anti narkoba untuk meringkus pelaku.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com