Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembak Misterius di Poso Belum Terungkap

Kompas.com - 05/09/2012, 10:02 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com - Kasus penembakan yang dilakukan oleh orang tak dikenal hingga menyebabkan satu warga Poso, Noldi Ambolado alias Oldi (27) tewas, hingga kini belum terungkap. 23 orang saksi telah dimintai keterangannya, namun belum ada titik terang siapa pelaku penembakan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Sulteng, AKBP Soemarno, Rabu (5/9/2012) mengatakan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mencari proyektil yang ditembakkan dari jarak dekat hingga tembus kepala. "Hingga saat ini kami belum menemukan proyektil tersebut. Namun kami tetap berkoordinasi terus dengan Polres Poso termasuk juga dengan penyidik untuk mengungkap kejadian di Poso," kata Soemarno.

Soemarno menambahkan, pascapenembakan situasi keamanan di wilayah Polda Sulteng secara umum tetap aman dan kondusif.

Seperti yang diberitakan, Senin (27/8/2012) dini hari lalu, Oldi tewas ditembak orang tak dikenal. Oldi merupakan warga dari Desa Sepe, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso. Korban ditembak dari jarak dekat di bagian pelipis di atas telinga sebelah kanan dan tembus kepala bagian kiri.

Oldi ditembak di pinggir jalan di Desa Sepe sekitar pukul 00.34 Wita. Pekerjaan Oldi adalah petani. Sebelum kejadian Oldi sempat membuat janji dengan kawannya bernama Dos untuk pergi ke kebun miliknya untuk mengambil buah durian. Namun, karena Dos belum makan ia pun pamit pulang untuk mencari makan. Korban Oldi kemudian menunggu Dos di Jalan Trans Poso-Luwuk, hingga kemudian Oldi ditemukan tewas dengan luka tembak di bagian kepala. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com