Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Gagalkan Perkosaan dalam Angkot

Kompas.com - 01/09/2012, 15:47 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiga petugas Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, berhasil menggagalkan percobaan pemerkosaan di dalam angkutan umum. Namun sayang, seorang pelaku berhasil melarikan diri. Sementara, korban diperiksa di Pelayanan Masyarakat Polda Metro Jaya sebelum dipulangkan.

Kepala Sub Direktorat Penegakan Hukum Polda Metro Jaya, AKBP Sudarmanto mengatakan, peristiwa tersebut terjadi Sabtu (1/9/2012) dini hari sekitar pukul 03.30 WIB. Tiga polisi yaitu Aipda Pri Moses, Bripka Iswan. M dan Brigadir Bambang tengah melakukan patroli rutin sambil memasuki gerbang tol Pondok Gede, Jakarta Timur.

"Sebelum gerbang tol Halim, tepatnya di Rest Area, ada Mikrolet M16 jurusan Pasar Minggu-Kampung Melayu lagi parkir, petugas curiga aktivitas di dalam," ujarnya melalui pesan singkat kepada kompas.com, Sabtu (1/9/2012) siang.

Petugas pun mendekati angkutan umum itu. Namun, belum sempat melihat aktivitas di dalamnya, mikrolet berwarna biru tersebut beranjak melarikan diri. Tak tinggal diam, petugas pun mengejar mikrolet tersebut hingga akhirnya terperosok ke parit, sebelum gerbang tol Halim Perdanakusuma.

"Sopir melarikan diri. Di samping tempat duduk sopir ditemukan seorang perempuan mengaku bernama Y umur 39 tahun," lanjut Sudarmanto.

Setelah ditanyai, wanita tersebut mengaku akan diperkosa oleh sang sopir yang tidak diketahui identitasnya tersebut. Petugas tidak dapat menanyai wanita itu lebih lanjut, pasalnya, jawaban yang diberikan wanita itu tidak jelas.

Oleh petugas, wanita yang juga tak memiliki identitas tersebut pun dibawa ke Pelayanan Masyarakat Polda Metro Jaya untuk diperiksa lebih lanjut sebelum dipulangkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com