Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Panwaslu Peringatkan Pengendara Mobil Berstiker Calon Gubernur

Kompas.com - 31/08/2012, 10:50 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Panitia Pengawas Pemilu Kota Pontianak memperingatkan semua pengendara yang mobilnya berstiker gambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Barat. Pasalnya, pemasangan stiker pasangan calon di mobil sama dengan memasang atribut kampanye.

Ketua Panwaslu Kota Pontianak Rustam Halim, Jumat (31/8/2012), mengatakan, kampanye calon gubernur dan wakil gubernur baru akan berlangsung mulai 3 September mendatang.

"Kami sudah menertibkan atribut kampanye, seperti baliho. Mobil berstiker gambar pasangan calon gubernur dan wakil gubernur juga harus ditertibkan karena sama saja dengan memasang atribut kampanye. Padahal, saat ini belum saatnya kampanye," kata Rustam.

Sepanjang Kamis, tim Panwaslu Kota Pontianak melakukan razia mobil-mobil yang berstiker pasangan calon gubernur dan wakil gubernur. Pengendara yang mobilnya berstiker langsung diberi surat peringatan untuk mencopot stiker atau tidak menggunakan mobilnya hingga 3 September mendatang.

"Mendahului jadwal kampanye ada sanksinya sehingga kami peringatkan dulu. Namun, kalau memang membandel, akan kami proses," kata Rustam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com