Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KBRI Alger Gelar Donor Darah

Kompas.com - 29/08/2012, 14:16 WIB
Mustafa Abd. Rahman

Penulis

KAIRO, KOMPAS.com — Kedutaan Besar Republik Indonesia di Alger, Selasa (28/8/2012), menggelar acara donor darah yang melibatkan staf KBRI dan warga Aljazair. Donor darah itu dipantau langsung oleh Alwakalah Alwathaniyah Liddam Aljazair (Agen Darah Nasional Aljazair) di bawah Kementerian Kesehatan.

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangkaian perayaan HUT Ke-67 Kemerdekaan Indonesia dan HUT Ke-50 Kemerdekaan Aljazair.

Dubes RI untuk Aljazair Ahmad Ni'am Salim menegaskan pentingnya membangun solidaritas kemanusiaan antarkedua negara. Hal itu untuk melanjutkan tradisi yang sudah baik dari hubungan kedua negara di bidang politik dan ekonomi selama ini.

"Dalam bidang politik, hubungan kita sudah baik sekali sejak masa revolusi kemerdekaan. Sementara dalam bidang ekonomi harus kita tingkatkan terus. Nah, dalam bidang kemanusiaan dan ukhuwah Islamiyah inilah acara semacam donor darah ini kami gelar. Jadi, dalam rangka menyambut kemerdekaan kedua bangsa, yang kita berikan tak hanya dukungan dan semangat, tetapi juga darah," kata Ni'am Salim.

Doktor Hajjan dari Agen Darah Nasional Aljazair menyambut baik acara yang digelar KBRI Alger yang bekerja sama dengan pihaknya. Sebab, selama ini baru kedutaan dari Indonesia yang melakukan acara semacam itu.

"Ini merupakan inisiatif yang cerdas dan luar biasa dari Indonesia. Kami senang dan bangga serta memberi apresiasi tinggi atas kegiatan ini. Kami menyambut positif dan berterima kasih atas kerja samanya dengan kami," tutru Doktor Hajjan.

Ia berharap acara serupa dapat digelar secara rutin di KBRI Alger dan bisa diikuti kedutaan yang lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com