Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Rumah di Cianjur Ludes Terbakar

Kompas.com - 26/08/2012, 22:37 WIB

CIANJUR, KOMPAS.com -- Tiga rumah hangus dilahap si jago merah di Kampung Lengkobsari, Desa Margaluyu, Kecamatan Tanggeung, Cianjur, Jawa Barat, Minggu (26/8/2012).     

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Informasi dihimpun, hingga saat ini, belum diketahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut. Api terlihat telah membesar di salah satu rumah korban, sehingga menjalar ke rumah lainnya.

Sedangkan rumah yang terbakar milik Dede (27), Tioh (70) dan Mulyani (60). Saat kejadian, ketiga rumah tersebut, dalam kondisi kosong, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.    

Saksi mata, Samsudin (40) mengatakan, warga sempat kesulitan untuk memadamkan api. Sebab, lokasi kejadian merupakan wilayah sulit air, sehingga api baru dapat dipadamkan menjelang sore, setelah berkecamuk selama dua jam.

"Api awalnya terlihat di rumah Ibu Mulyani, karena bangunannya terbuat dari bilik, sehingga dengan cepat membesar dan menjalar ke rumah yang lainnya," katanya.    

Sementara itu, Kapolsek Tanggeung AKP Dadan Nugraha melalui Kasubag Humas Polres Cianjur AKP Ahmad Suprijatna, membenarkan peristiwa tersebut. Dia mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, penyebab kebakaran disebabkan hubungan arus pendek listrik di salah satu rumah warga tersebut.
"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta. Sedangkan penyebab pasti kebaakran masih dalam penyelidikan," terangnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com