Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesawat Cessna Diduga Ada di Gunung Sekerat

Kompas.com - 24/08/2012, 21:05 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.com - Pesawat Cessna Piper Navajo Chieftain yang hilang kontak dalam perjalanan dari Bandara Temindung Samarinda tujuan Bontang diperkirakan berada di Gunung Sekerat, Bengalon, Kutai Timur.

"Ada informasi yang kami terima bahwa pesawat ada di Gunung Sekerat, Bengalon, Kutim. Sekarang tim menuju ke sana untuk memastikan," kata Kepala Bandara Temindung Rajoki Aritonang, Jumat (24/8/2012) malam.

Kontak terakhir pesawat dengan Temindung (TMD) Tower Samarinda pada pukul 08.04 WITA, lalu kontrol dialihkan ke Bontang. Kontak pertama (fist contact) dengan Bontang terjadi pukul 08.05 WITA dan kontak terakhir (last contact) pukul 08.11 WITA.

Rajoki mengatakan, pesawat ini rencananya terbang selama empat jam dengan kemampuan bahan bakar untuk enam jam dengan tujuan melakukan survei tambang di daerah. Pesawat hilang kontak pada pukul 13.51 WITA.

Pesawat carter bernomer registrasi PK-IWH tersebut dikapteni Marshal Basir. Tiga penumpang lainnya Kapten Suyoto (pemandu), serta Janri Hendrizal (surveyor) dan warga asing berkebangsaan Australia bernama Peter John Elliot, juga surveyor.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com