Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Pejalan Kaki, Bus Hajar Truk

Kompas.com - 24/08/2012, 17:11 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com -- Arus balik di Jalur Pantura Situbondo, Jawa Timur, sempat macet sekitar dua jam, akibat kecelakaan lalu lintas antara bus angkutan Lebaran dengan truk bermuatan buah-buahan, di Jalan Raya Kecamatan Panji, Jumat (24/8/2012).

Menurut saksi mata, Badri, tabrakan bus PO Titian Mas bernomor polisi EA 7350 AD yang menyeruduk truk DK 9324 GV, terjadi karena truk berhenti mendadak akibat menghindari pejalan kaki yang menyeberang jalan. Walau tak ada korban jiwa, puluhan penumpang bus sempat keleleran di pinggir jalan. Bus juga tak bisa melanjutkan perjalanan karena bagian depannya ringsek, kaca depannya juga retak.

Pejalan kaki yang bernama Hamidah (70), warga Kecamatan Panji, hanya mengalami luka ringan. Tangannya terluka diserempet truk.

Kecelakaan bermula saat truk melintas di lokasi kejadian, Hamidah menyeberang jalan dari arah selatan ke utara. Nah, karena saat menyeberang Hamidah jaraknya sangat dekat dengan truk, sopir Wira Wijaya Giri (30), warga Bali, langsung mengerem mendadak untuk mengindari pejalan kaki. Namun dari arah belakang bus yang dikemudikan Topan, tidak mampu menghentikan busnya yang berjarak dekat dengan truk.

"Insiden tabrakan ini terjadi karena sopir bus mungkin kurang menjaga jarak. Meski demikian, kami tidak dapat menyimpulkan tentang penyebab tabrakan yang melibatkan dua kendaraan besar tersebut, karena kami masih melakukan penyelidikan," terang Kanit Laka Satlantas Iptu Bahtiar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com