Kompas.com - 23/08/2012, 15:52 WIB
|
EditorRusdi Amral

CIREBON, KOMPAS.com — Untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas di wilayah Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, polisi pada Kamis (23/8/2012) mengarahkan pengendara motor yang menuju Jakarta agar melintasi Kota Cirebon dari Jalan Diponegoro menuju Karangampel di Indramayu.

Dengan demikian, kepadatan arus sepeda motor tidak terpusat di Palimanan. Setelah Karangampel, pengendara sepeda motor masuk ke Juntinyuat sampai Bangkir di Indramayu, dan kembali melintasi jalan utama pantura. "Arus motor harus dibagi supaya tidak macet. Tercatat sampai siang sudah ada lebih dari 12.000 kendaraan yang melintas," kata Ajun Komisaris Besar Asep Edi Suhaeri, Kepala Polres Cirebon Kota.

Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu pekan ini.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X