Kompas.com - 22/08/2012, 20:07 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

BONE, KOMPAS.com - Dua hari pascalebaran, kawanan pencuri sapi di di Desa Larocci Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, beraksi. Namun aksi mereka diketahui warga yang langsung melapor ke polisi.

Kawanan pencuri sapi itu terdiri dari empat orang. Mereka melakukan aksinya di siang hari, tanpa khawatir ketahuan warga. Rupanya, mereka membawa senjata api.

"Pelaku berjumlah empat orang dan dua diantaranya membawa senjata api tapi belum jelas senjata api rakitan atau bukan," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Duaboccoe AKP Armin Sukma, Rabu (22/8/2012).

Menurut Armin, para pelaku berhasil membawa lari 10 ekor sapi yang sedang merumput di persawahan, milik salah seorang warga. Beruntung aksi para pelaku ini diketahui oleh warga, hingga aparat kepolisian dibantu warga melakukan pengejaran.

Dalam pengejaran itu, terjadi baku tembak antara kawanan pencuri dengan polisi. Untuk mengelabui para pengejarnya, gerombolan itu sempat melepaskan tujuh ekor sapi.

Akhirnya mereka berhasil lolos dari kejaran warga dan polisi dengan membawa kabur tiga ekor sapi. Mereka juga melewati persawahan dan kebun warga dan melintasi jalur yang membingungkan serta memotong jalan, sehingga sulit diikuti.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.