Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curi Sapi di Siang Bolong, Pencuri Baku Tembak dengan Polisi

Kompas.com - 22/08/2012, 20:07 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Dua hari pascalebaran, kawanan pencuri sapi di di Desa Larocci Kecamatan Duaboccoe Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, beraksi. Namun aksi mereka diketahui warga yang langsung melapor ke polisi.

Kawanan pencuri sapi itu terdiri dari empat orang. Mereka melakukan aksinya di siang hari, tanpa khawatir ketahuan warga. Rupanya, mereka membawa senjata api.

"Pelaku berjumlah empat orang dan dua diantaranya membawa senjata api tapi belum jelas senjata api rakitan atau bukan," ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Duaboccoe AKP Armin Sukma, Rabu (22/8/2012).

Menurut Armin, para pelaku berhasil membawa lari 10 ekor sapi yang sedang merumput di persawahan, milik salah seorang warga. Beruntung aksi para pelaku ini diketahui oleh warga, hingga aparat kepolisian dibantu warga melakukan pengejaran.

Dalam pengejaran itu, terjadi baku tembak antara kawanan pencuri dengan polisi. Untuk mengelabui para pengejarnya, gerombolan itu sempat melepaskan tujuh ekor sapi.

Akhirnya mereka berhasil lolos dari kejaran warga dan polisi dengan membawa kabur tiga ekor sapi. Mereka juga melewati persawahan dan kebun warga dan melintasi jalur yang membingungkan serta memotong jalan, sehingga sulit diikuti.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com