Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Ducati Andre Mamuaya Mengenaskan

Kompas.com - 21/08/2012, 16:37 WIB
Imanuel More

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Saat menabrak Toyota Innova B 1348 PKP milik Mahendra Tarigan, Direktur Adaro Energy yang juga pebalap Andre Mamuaya mengendarai motor sport Ducati 1000S. Motor merah bernomor polisi B 5555 XS itu kini dalam kondisi mengenaskan.

Pantauan Kompas.com yang melihat langsung kondisi motor yang kini berada di kantor Ditlantas Polda Metro Jaya, bagian depan Ducati mengalami kerusakan parah.

"Setang setir bagian kiri patah, batoknya hancur," kata seorang petugas Penanganan Laka Lantas yang ditemui di kantornya, Selasa (21/8/2012).

Selain itu, lampu depan motor terlihat lepas. Penutup mesin sebelah kiri terlepas dan lampu belakang sebelah kiri hancur. Sementara itu, bekas lecet pada bodi motor terlihat sepanjang bodi motor bagian kanan dari depan hingga belakang.

Sementara Kijang Innova hitam bernomor polisi B 1348 PKP terlihat lecet pada bagian pintu kiri yang memanjang hingga mendekati bagian lampu depan sebelah kiri. Bagian bodi lainnya terlihat mulus.

"Korban (Andre Mamuaya) bersama rombongan diduga dalam kecepatan cukup tinggi. Korban coba menyalip dari kiri dan menabrak bagian kiri mobil," jelas petugas itu.

Korban kemudian terjatuh dengan tubuh membentur pot bunga di trotoar jalan. Menurut saksi mata, Udari Sutisna (29), korban masih dalam keadaan bernapas saat dibawa ke Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta Pusat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com