Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puncak Mudik Diprediksi Lampaui Tahun Lalu

Kompas.com - 17/08/2012, 19:01 WIB
Didit Putra Erlangga Rahardjo

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Jumlah kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg pada puncak arus mudik Lebaran tahun 2012 diyakini bakal lampaui tahun sebelumnya. Iringan kendaraan dari Jakarta dipastikan masih berdatangan hingga tengah malam nanti.

Hal itu berdasarkan pantauan Kompas, Jumat (17/8/2012). Berdasarkan data Pos Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, terdapat 110.199 unit kendaraan yang melintas dari barat ke timur dan 17.804 unit dari arah sebaliknya sampai pukul 17.00. Totalnya mencapai 128.003 unit kendaraan.

Bila dibandingkan dengan puncak lebaran tahun sebelumnya, jumlah kendaraan yang melintasi Jalur Nagreg mencapai 136.749 unit.

"Selisih 8.000 kendaraan itu bisa dikejar hanya dalam waktu dua jam saja," ujar Komandan Regu Pos Wasdal Dishub Kabupaten Bandung, Ruddy Heryadi.

Hingga kini, antrean kendaraan terhenti di Jalur Nagreg karena kepadatan arus lalu lintas di daerah Limbangan. Hal tersebut diperkirakan berlangsung sampai tengah malam.

Dari Nagreg hingga gerbang tol Cileunyi sejauh 14 kilometer, bisa dicapai dengan perjalanan selama empat jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com