Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan Pemudik Padati Pelabuhan Semayang Balikpapan

Kompas.com - 17/08/2012, 12:42 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BALIKPAPAN, KOMPAS.com-Ribuan pemudik terlihat memadati Pelabuhan Semayang Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (17/8/2012). Hari ini diprediksi merupakan hari puncak arus mudik yang berangkat dari pelabuhan di kota minyak tersebut.

Pantauan Kompas, pemudik memadati terminal, bagian depan pelabuhan agar tidak kepanasan. Sebagian lainnya duduk-duduk di depan loket-loket pemesanan tiket kapal, dan sebagian lainnya memilih berteduh di luar terminal. Bahkan, ada yang tidur di areal parki r motor. Sejumlah balita pun Nampak di antara kerumunan pemudik. Cuaca sepanjang siang ini di Balikpapan sangat terik.

Sebagian pemudik sudah datang berjam-jam sebelumnya. Yono, bersama sejumlah temannya, misalnya sudah sampai pelabuhan sejak pukul 03.00, padahal kapal milik PT Pelni baru berangkat ke Surabaya paling cepat pukul 16.00. Yono tinggal di Sanga-sanga, Kabupaten Kutai kartanegara. "Saya hendak mudik ke Malang, " ujar karyawan perusahaan batubara, di Sanga-sanga ini.

Nengah Suryana, Manajer Pelayanan Barang dan Aneka Usaha PT Pelindo -selaku operator di Pelabuhan Semayang, Balikpapan-memprediksi puncak arus mudik dari Semayang terjadi pada 14 dan 17 Agustus 2012.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com