Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengelola SPBU Tak Lagi Repot Soal Antrean

Kompas.com - 16/08/2012, 20:54 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com -- Pengelola stasiun pengisian bahan bakar untuk umum (SPBU) di Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tak lagi direpotkan oleh antrean pembeli solar. Antrean di SPBU yang menjual solar mulai berkurang setelah penerapan penggunaan kartu kendali pembelian solar.

Pengelola SPBU Gertak I, Teguh mengatakan, saat ini penjualan solar untuk kendaraan pengangkut barang lebih tertib. "Dulu kami serba salah, hampir semua pengemudi mengaku akan mengirim barang ke luar kota, walaupun kami tahu sebagian dari mereka akan menjual solarnya lagi. Namun, sekarang, pembeli memang benar-benar pengemudi yang akan mengirim barang," tutur Teguh.

SPBU Gertak I meminta tiga dokumen kepada pengemudi kendaraan pengangkut barang yang akan mengisi solar. Dokumen itu adalah kartu kendali pembelian solar, surat jalan pengiriman barang, dan surat kesepakatan bersama forum sopir.

"Pengemudi yang belum memiliki surat kendali pembelian solar akan kami arahkan untuk mengurus dokumen itu di Dinas Perhubungan Kota Pontianak dulu," kata Teguh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com