Kompas.com - 02/08/2012, 07:34 WIB
|
EditorErlangga Djumena

NEW YORK, KOMPAS.com - Kontrak emas berjangka turun menyusul tertahannya langkah Bank Sentral AS (the Fed) dalam melakukan stimulus tambahan. Hal ini lantas menurunkan permintaan emas. Kontrak emas berjangka untuk pengantaran Desember menurun 0,6 persen menjadi 1.605,10 dollar AS per troy ounce (setara dengan 31,1 gram) pada perdagangan elektronik di Comex, New York, Rabu (1/8/2012) pukul 3.20 PM.

Sebelumnya harga emas sempat menyentuh 1.607,30 dollar AS. Sebagai kesimpulan dari pertemuan yang berlangsung selama dua hari, hari ini, Federal Open Market Committee menyatakan akan memonitor informasi yang masuk dalam perekonomian, termasuk finansial. Komite pun akan menyediakan akomodasi tambahan yang diperlukan untuk mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan sektor ketenagakerjaan demi stabilitas harga.

Sebelumnya, ADP Employer Services melaporkan, perusahaan-perusahaan AS merekrut pekerja lebih banyak dari yang diperkirakan pada bulan Juli. "Kami melihat reaksi spontan, tapi panggung sudah diatur setelah kami melihat angka ADP kuat," sebut Donald Selkin, Chief Market Strategist National Securities Corp yang berbasis di New York.

"Mungkin akan ada beberapa pengumumuman dari the Fed apakah itu akhir bulan ini atau berikutnya," tambah Selkin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.