Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warung Digerebek, Pengunjung Pesta Miras Bubar

Kompas.com - 26/07/2012, 02:13 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com -- Pengunjung salah satu warung remang-remang di area Gelanggang Olahraga Jayabaya Kota Kediri, Jawa Timur lari tunggang langgang saat petugas gabungan Satuan Polisi Pamong Praja, TNI serta Polri mendatangi lokasi tersebut, Rabu (25/7/2012) malam.

Setelah melakukan pemeriksaan, petugas menemukan minuman keras di warung tersebut. Minuman keras jenis arak yang dikemas dalam botol bekas minuman soda itu ditemukan tersembunyi di kolong rak piring dapur warung. Diduga minuman itu merupakan sisa dari pesta miras yang berlangsung sebelum petugas datang.

Petugas Satpol PP kemudian menyita botol miras tersebut di warung itu. Petugas sempat kesulitan menyita miras tersebut karena pemiliknya turut menghilang. Salah satu pemilik warung lainnya beralasan bahwa yang bersangkutan tengah menjenguk istrinya yang tengah sakit.

"Pemiliknya tadi pamit menjenguk istrinya," kata pemilik warung sebelah kepada petugas.

Kendati tak ada pemiliknya, petugas tetap menyita botol miras itu, dan membuat surat panggilan untuk pemilik warung. Surat tersebut dititipkan ke pemilik warung lainnya yang berada paling dekat dengan warung miras itu.

"Kita akan tindak tegas pemilik warung yang menjual minuman keras. Saya tidak segan merobohkan warung- warung itu jika masih kedapatan memperjualbelikan miras," kata Djati Utomo, kepala Seksi Keamanan dan Ketertiban Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kediri saat razia.

Razia tersebut merupakan bagian dari penciptaan kondisi aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama saat bulan puasa ini. Selain razia pada warung remang, petugas juga melakukan razia di eks lokalisasi serta beberapa hotel.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com