Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Simeulue, Dua Bangunan Rusak Berat, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 25/07/2012, 14:01 WIB
Mohamad Burhanudin

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Satu puskesmas dan satu masjid di Kecamatan Simeulue Tengah dilaporkan rusak berat akibat gempa 6,4 skala Richter yang mengguncang wilayah Simeulue, Aceh, Rabu (25/7/2012) pagi. Selain itu, seorang warga bernama Abdul Hadi (70), warga Taupa Barat, Simeulue, juga dikabarkan meninggal dunia karena kaget saat gempa terjadi.

Menurut Ahmadi, warga Simeulue Tengah, yang menghubungi Kompas, Rabu siang, puskesmas yang rusak berat ada di Desa Kampung Air dan masjid yang rusak berat berada di Desa Lambaya.

"Dari yang kami lihat, bangunan di Simeulue Tengah yang rusak berat baru dua itu. Sampai sekarang belum ada rumah warga yang terlihat rusak berat seperti dua bangunan tersebut," kata Ahmadi.

Selain dua bangunan itu, lanjut Ahmadi, kerusakan juga terjadi di bangunan sekolah madrasah tsanawiyah negeri di Kampung Air, Simeulue Tengah, tetapi kerusakan tergolong ringan.

Abdul Hadi yang meninggal dunia beberapa saat setelah gempa diduga kaget saat gempa mengguncang. Menurut penuturan warga sekitar, Abdul Hadi mengalami serangan darah tinggi yang dipicu oleh kekagetan tersebut sehingga akhirnya meninggal dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com