Gempa Simeulue, Dua Bangunan Rusak Berat, 1 Orang Tewas

Kompas.com - 25/07/2012, 14:01 WIB
|
EditorMarcus Suprihadi

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Satu puskesmas dan satu masjid di Kecamatan Simeulue Tengah dilaporkan rusak berat akibat gempa 6,4 skala Richter yang mengguncang wilayah Simeulue, Aceh, Rabu (25/7/2012) pagi. Selain itu, seorang warga bernama Abdul Hadi (70), warga Taupa Barat, Simeulue, juga dikabarkan meninggal dunia karena kaget saat gempa terjadi.

Menurut Ahmadi, warga Simeulue Tengah, yang menghubungi Kompas, Rabu siang, puskesmas yang rusak berat ada di Desa Kampung Air dan masjid yang rusak berat berada di Desa Lambaya.

"Dari yang kami lihat, bangunan di Simeulue Tengah yang rusak berat baru dua itu. Sampai sekarang belum ada rumah warga yang terlihat rusak berat seperti dua bangunan tersebut," kata Ahmadi.

Selain dua bangunan itu, lanjut Ahmadi, kerusakan juga terjadi di bangunan sekolah madrasah tsanawiyah negeri di Kampung Air, Simeulue Tengah, tetapi kerusakan tergolong ringan.

Abdul Hadi yang meninggal dunia beberapa saat setelah gempa diduga kaget saat gempa mengguncang. Menurut penuturan warga sekitar, Abdul Hadi mengalami serangan darah tinggi yang dipicu oleh kekagetan tersebut sehingga akhirnya meninggal dunia.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X