Kompas.com - 24/07/2012, 23:07 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

PADANG, KOMPAS.com — Banjir bandang melanda sebagian kawasan di Kota Padang, Sumatera Barat, Selasa (24/7/2012) malam ini.

Tidak kurang dari enam orang hilang dalam peristiwa itu. Sejumlah bangunan di tepian sungai ikut hilang tersapu derasnya air.

Relawan Sekretariat Bersama Pencinta Alam Sumbar, Riki Hendra, saat dihubungi menambahkan, puluhan hektar sawah di kawasan Batu Busuak, Kecamatan Pauh, rusak.

Sementara tiga unit rumah dan satu surau di kawasan yang sama ikut hanyut. "Saat ini masyarakat mengungsi di sekitar PLTA Semen Padang," katanya.

Ia menambahkan, selain kawasan Kecamatan Pauh, banjir juga menggenangi kawasan Kecamatan Lubuk Kilangan. Jalan raya di sekitar kawasan Pasar Baru, Kecamatan Pauh, relatif sulit dilalui kendaraan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sumbar, Ade Edward, ketika dihubungi mengatakan, Sungai Batang Kuranji dan Batang Arau yang meluap sejak sore hari menjadi penyebab banjir tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
     
    Pilihan Untukmu


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.