Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy Tabrak 3 Pengamen di Bundaran HI

Kompas.com - 23/07/2012, 09:52 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sebuah kecelakaan terjadi pada Senin (23/7/2012) dini hari tadi pukul 03.00 di Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat. Sebuah sedan Mercedes-Benz bernomor polisi B 1201 BAD melaju sangat kencang dan menabrak tiga pengamen yang sedang duduk minum kopi di pinggir trotoar Bundaran Hotel Indonesia (Bundaran HI).

Kepala Subdit Gakkum Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Sudarmanto mengatakan, saat itu mobil melaju sangat kencang dari arah selatan ke arah utara. "Tiba-tiba mobil itu nabrak trotoar di Bundaran, dan kemudian naik. Di sana ada 3 orang lagi duduk, ada yang minum kopi, tertabrak," ujar Ajun Komisaris Besar Sudarmanto, Senin pagi, saat dihubungi wartawan.

Ketiga korban yang ditabrak, lanjutnya, adalah para pengamen yang tengah beristirahat. Salah seorang di antaranya tewas, sementara dua orang lainnya mengalami luka. Korban meninggal dunia atas nama Hariyanto Syari (33), warga Tanah Abang, Jakarta Pusat. Ia mengalami luka pada kepala dan hidung, serta muka mengeluarkan darah.

Korban luka bernama Andri (20), warga Pasar Blora; dan Jamaludin (20). Andri mengalami luka pada kaki kanan, sementara tulang kering sobek akibat diseruduk kendaraan tersebut. Adapun Jamaludin mengalami dada lecet, serta tangan kanan-kiri serta kaki juga lecet. "Semua korban dibawa ke RS Cipto Mangunkusumo," ujar Sudarmanto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com