Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pura-pura Joging, Ternyata Menjambret

Kompas.com - 09/07/2012, 21:52 WIB
Bima Setiyadi

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Tersangka pelaku penjambretan, James Donald Tapilaha (26), berhasil diamankan satuan petugas Mapolsek Metro Tanjung Duren. Satu buah tas berisi satu ponsel Blackberry dan satu buah payung berhasil diamankan oleh petugas dari tangan tersangka.

"Kejadian sekitar pukul 07.55 WIB, korban bernama Fie-Fie (25)," kata Kanit Rerkrim Mapolsek Metro Tanjung Duren AKP Budi Setiadi, Senin (9/7/2012).

Ia memaparkan, saat Fie-Fie berjalan di jembatan penyeberangan Jalan Kyai Tapa, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, datang pelaku dari arah berlawanan dengan berpura pura joging.

Kemudian, tiba-tiba pelaku mengambil paksa tas milik korban. Korban berteriak, tetapi pelaku langsung kabur ke arah Tomang dengan membawa barang milik korban.

Beruntung ada petugas yang sedang berpatroli melihat kejadian tersebut. Dengan sigap tersangka langsung diamankan sebelum dihakimi masa. "Tersangka kini diamankan di Mapolsek Metro Tanjung Duren untuk pengembangan lebih lanjut. Pelaku dijerat Pasal 365 dengan ancaman 7 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com