Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRI Welling Tangkap Kapal Pengangkut BBM Ilegal Di Bali

Kompas.com - 03/07/2012, 20:01 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com - KRI Welling yang sedang patroli di perairan selatan Bali menangkap sebuah kapal bermuatan BBM yang diduga tak memiliki izin, Senin (2/07/12) dini hari.

Kapal SPOB Sembilan Pilar yang diamankan ini mengangkut 84 kilo liter, 2 jenis BBM, salah satunya solar.

"Kapal kita melakukan patroli rutin minggu malam dan pada senin dini hari pukul 01.00 WITA menemukan kapal yang mencurigakan. Kita menangkap saat melintas di perairan selatan," ujar Komandan Pangkalan Angkatan Laut Denpasar, Kolonel Laut I Wayan Suarjaya kepada wartawan, Selasa (3/07/2012) siang tadi.

Selanjutnya KRI Welling menggiring kapal SPOB Sembilan Pilar ke pelabuhan Benoa dan penyelidikan akan dilakukan oleh Pangkalan TNI Angkatan Laut Denpasar.

Selain mengamankan 84 kilo liter BBM di dalam palka kapal, petugas juga menahan 1 orang nahkoda dan 6 anak buah kapal (ABK) untuk dimintai keterangannya.

"Kita masih melakukan penyelidikan. Sementara kita hanya menemukan dokumen pelayarannya tapi tidak ada dokumen pengangkut BBM," Jelas Suarjaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com