Kompas.com - 01/07/2012, 06:31 WIB
EditorAloysius Gonsaga Angi Ebo

JAYAPURA, Kompas.com - Bendera "bintang kejora" ditemukan berkibar di kawasan Kecamatan Jayapura Selatan, Papua, pada Minggu (1/7/2012) sekitar pukul 05.45 WIT.

Kabid humas Polda Papua, Kombes Yohannes Nugroho, mengatakan bahwa bendera yang ditemukan itu dikibarkan pada sepotong kayu yang ditancapkan di belakang salah satu hotel di Distrik Jayapura Selatan.

"Begitu dilaporkan, tim langsung ke TKP dan menurunkan bendera tersebut," ujar Kombes Yohannes.

Ketika ditanya tentang bendera BK yang dikibarkan di kawasan bumi perkemahan (buper) Waena, Yohannes mengaku belum dapat laporan.

Kelompok separatis OPM (Organisasi Papua Merdeka) mengklaim 1 Juli sebagai hari kemerdekaannya dan melakukan berbagai kegiatan, termasuk mengibarkan bendera "bintang kejora".

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.