Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berita Foto: Jakarta International Kite Festival 2012

Kompas.com - 30/06/2012, 21:54 WIB
Andrean Kristianto

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Festival layang-layang bertaraf International tahun ini di gelar Kembali. Festival yang bertajuk  "Jakarta International Kite Festival XVIII 2012" diadakan di Pantai Karnaval, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta digelar dari Sabtu (30/6/2012) hingga Minggu (1/7/2012). Festival ini dikuti pemain layang-layang nasional maupun mancanegara.

"Kegiatan ini untuk mempertemukan pemain layang-layang nasional dan international, bagaimana mereka bertemu dan bisa bertransaksi, karena pemain layang-layang luar merupakan pembeli juga," ujar Sari Madjid selaku ketua pelaksana saat ditemui di Pantai Karnaval, Sabtu.

Festival yang bekerjasama dengan Pemda DKI Jakarta dan Taman Impian Jaya Ancol ini dihadiri oleh 150 peserta dari 15 provinsi di Indonesia dan 18 negara. Di acara ini juga diadakan lomba foto, lomba layang-layang dan workshop.

Berbagai layangan dengan aneka bentuk, warna dan ukuran ditampilkan dalam festival ini. Pada Sabtu malam (30/6/2012) diadakan penerbangan layang-layang berlampu (night flying).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com