Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Pasangan Bertarung di Pilkada Halmahera Tengah

Kompas.com - 26/06/2012, 10:33 WIB
Kontributor Halmahera, Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - KPUD Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) resmi menutup pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Halmahera Tengah, 25 Juni 2012. Ada tiga pasangan calon yang mendaftar untuk bertarung pada pemilihan kepala daerah Kabupaten Halmahera Tengah, 18 September mendatang.

Tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati yang mendaftar yakni pasangan Edy Langkara-Yuslam Idris yang diusung partai Golkar, PBB dan PPRN. Edy merupakan anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dan pasangannya Yuslam merupakan anggota DPRD Halteng.

Pasangan M Al Yasin Ali-Soksi Hi Ahmad, diusung 11 partai politik yakni PDIP, Partai Demokrat, Hanura, PKS, PBR, PAN, PPP, PPDI, PKDI, PPD, dan Partai Kedaulatan. Pasangan ini merupakan calon incumbent karena M Al Yasin Ali saat ini masih menjabat sebagai Bupati Halteng.

Sementara pasangan calon atas nama Saiful Samad-Basri Botutu mendaftarkan diri melalui jalur independen. Pasangan ini tidak diusung partai politik saat mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati di KPUD Halteng. "Iya benar pasangan Saiful Samad dan Basri Botutu mendaftar sebagai calon independen," kata anggota KPUD Halteng, Nuraini TS Sandia, Selasa (26/6/2012).

Yang menarik dari pasangan independent ini, baik Saiful maupun Basri sama-sama sebagai pejabat aktif di lingkungan Pemkab Halteng. Saiful masih tercatat sebagai Kepala Bappeda dan Basri sampai saat ini masih menjabat sebagai Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat Setda Halteng. Dengan begitu, ada tiga pejabat di lingkup Pemkab Halteng yang maju bertarung pada Pilkada Halteng. Masing-masing Bupati M Al Yasin sebagai incumbent dan kepala Bappeda dan Kabag Kesra. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com