Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Kargo Tabrak Kapal Nelayan, Satu Tewas

Kompas.com - 19/06/2012, 19:59 WIB
Hidayatul Fajri

Penulis

JAKARTA, Kompas.com - Sebuah kapal kargo Jussabela menabrak sebuah kapal nelayan Muncul Jaya. Kejadian ini terjadi di 1,5 mil perairan Karang Nirwana Teluk Jakarta pada pukul Minggu (17/6/2012) 21.30 WIB. Kapal kargo tersebut berlayar dari Cirebon menuju pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.

"Kejadiannya Minggu malam kemarin, satu tewas yang tiga lainnya selamat," kata Kasi Gakkum Ditpolair Polda Metro Jaya, AKBP Kuncung, saat dihubungi wartawan, Selasa (19/6/2012).

Kuncung menjelaskan, kapal kargo yang tidak bermuatan tersebut mengikuti jalur pelayaran teluk Jakarta kemudian menabrak sebuah kapal nelayan yang terombang-ambing. Diduga kapal nelayan tersebut sedang menjaring ikan sehingga kurang waspada terhadap jalur pelayaran.

Korban tewas bernama Heri (18), sedangkan tiga lainnya berhasil diselamatkan oleh anggota Ditpolair Polda Metro Jaya di lokasi. Korban tewas langsung di bawa ke RSCM untuk keperluan otopsi.

"Kita masih memeriksa nakhoda kapal kargo dan nelayan," ujar Kuncung.

Polisi belum mengetahui jumlah ABK di kapal nelayan dan kapal kargo karena masih dalam pemeriksaan. Namun, kedua kapal tersebut telah dibawa ke pelabuhan Muara Angke. "Jumlah personilnya belum tahu, masih pemeriksaan. Kapalnya sendiri sudah dibawa ke Muara Angke ya," jelas Kuncung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com