Kompas.com - 09/06/2012, 14:52 WIB
|
EditorThomas Pudjo Widijanto

BANDUNG, KOMPAS.com- Tiga orang meninggal dunia akibat bus yang mereka tumpangi mengalami kecelakaan di daerah Cicalengka, Kabupaten Bandung, Sabtu (9/6/2012) dini hari. Kejadian tersebut diduga kuat karena pengemudinya mengantuk.

Berdasarkan informasi yang diterima Kompas, kecelakaan tersebut menimpa bus Gapuraning Rahayu dengan nopol Z7896TA yang datang dari arah Bandung menuju Pangandaran, Ciamis. Saat melaju dengan kecepatan tinggi, bus itu terlalu dekat dengan pembatas jalan hingga ban naik ke median jalan. Akibatnya, fatal, bus berisi 44 penumpang itu terbalik dalam sekejap dan berhenti dalam keadaan melintang di kedua arah jalan.

"Dugaan sementara, hal ini terjadi karena sopir mengantuk. Kejadian berlangsung pada pukul 00.30," kata Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Martinus Sitompul, Sabtu.

Dari seluruh penumpang, 3 orang meninggal dunia yakni Amanda (6 bulan), Ahmad Zainuddin (23), dan Warianah (52). 11 penumpang dilarikan ke RSUD Cicalengka untuk mendapatkan perawatan sementara 20 orang penumpang yang selamat meneruskan perjalanan dengan kendaraan lainnya.

Martinus menjelaskan, kecelakaan tersebut sempat membuat arus lalu lintas tersendat tapi bangkai bus sudah bisa dievakuasi. Sopirnya kini tengah dimintai keterangan mengenai penyebab kecelakaan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X