Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kafilah dari 18 Provinsi Tiba di Ambon

Kompas.com - 06/06/2012, 13:02 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kafilah dari 18 provinsi yang akan mengikuti Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIV  tingkat nasional, Rabu (6/6/2012) tiba di Kota Ambon.

Kafilah yang sudah tiba antara lain kafilah Sumatera Barat, Lampung, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Selatan. Sebelumnya sudah tiba kafilah  Bangka Belitung dan Bali.

Para tamu ini langsung disambut dan diterima oleh Wakil Gubernur Maluku, Said Assagaf di halaman Masjid Raya Alfatah Ambon. "Tadi yang saya terima sekitar 10 kafilah, saya mendapat laporan sampai sebentar sore nanti jumlah kafilah yang tiba di Kota Ambon mencapai 31 kafilah," kata Assagaf.

Ia menyatakan, tidak ada kendala berarti bagi panitia dalam penyambutan ini. Ia juga mengungkapkan, warga begitu antusias dalam menyambut para kafilah, bahkan ada sejumlah warga yang menyediakan makanan dan minuman khusus bagi para kafilah.

“Luar biasa sekali, saya sangat bangga, warga sangat antusias dalam menyambut para kafilah, konsumsi yang disediakan ini bukan dari panitia namun dari warga,”ungkapnya.

Ia meminta panitia agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal, dan dapat mengawal seluruh kafilah hingga berada di hotel yang disediakan nanti,”Saya minta kepada panitia dapat melayani para kafilah dengan baik, apapun keluhannya harus dapat dilayani.”pintanya.

Sementara itu, sejumlah kafilah yang ditemui Kompas.com mengaku kagum terhadap apresiasi dan sambutan warga Kota Ambon.”Sangat baik dan ramah sekali penyambutan yang dilakukan, Ambon memang manise,”kata Muhammad dari Sumatera Barat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com