Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumsi Pertamax Naik 4 Persen

Kompas.com - 04/06/2012, 14:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama tiga hari pemberlakuan pelarangan bagi PNS untuk menggunakan BBM bersubsidi, pembelian Pertamax mengalami peningkatan hingga 4 persen.

Direktur Pemasaran dan Niaga PT Pertamina (Persero) Hanung Budya Yuktyanta mengatakan, angka 4 persen tersebut diambil dalam waktu tiga hari, dari Jumat (1/6/2012) sampai Minggu (3/6/2012), sejak dimulainya larangan tersebut pada tanggal 1 Juni lalu.

Kendati demikian, Hanung mengatakan masih ada PNS yang bandel mencari kesempatan membeli BBM bersubsidi.

"Tapi ada satu dua yang belum tahu, oknum keras kepala, tapi itu proses ya. Persuasif dengan berjalannya waktu, kebijakan ini dengan Pertamina Jabodetabek akan jalan," papar Hanung, di SPBU Jalan Kapten Tendean, Senin (4/6/2012).

Dengan adanya kebijakan larangan membeli BBM untuk para PNS, Hanung pun yakin nantinya pembelian BBM nonsubsidi akan meningkat, dan program penghematan BBM subsidi terlaksana dengan baik.

"Itu karena Sabtu Minggu hari pendek, hari libur. Tapi saya rasa kalau Senin, Selasa bisa lebih dari empat persen. Dan perlu ada sosialisasi juga dari media mana yang boleh, mana yang tidak," papar Hanung. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com