Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sriwijaya Air yang Tergelincir Belum Bisa Dipindahkan

Kompas.com - 02/06/2012, 15:01 WIB
Agustinus Handoko

Penulis

SUNGAI RAYA, KOMPAS.com — Penumpang dari dan menuju Bandar Udara Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, terkatung-katung hingga Sabtu (2/6/2012) pagi. Pasalnya, belum ada kejelasan kapan pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir pada Jumat siang bisa dipindahkan dari landasan.

Beberapa penumpang yang menghubungi Kompas pada Sabtu pagi mengungkapkan, mereka terpaksa membatalkan atau menunda penerbangan pada Sabtu pagi ini karena tidak ada kejelasan kapan bisa berangkat. "Sampai pagi ini belum ada kejelasan kapan kami bisa kembali ke Pontianak," kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Landak, Kalbar, Markus Amid.

Amid adalah penumpang transit di Jakarta. "Kami yang transit memang mendapatkan fasilitas penginapan, tetapi yang penumpang asal Soekarno-Hatta tak jelas nasibnya. Kami pun ingin secepatnya pulang ke Kalbar karena banyak urusan," kata Amid.

Pesawat Sriwijaya Air dari Bandara Soekarno-Hatta tergelincir saat mendarat di Supadio, Jumat siang. Sebagian badan pesawat ada di sekitar landasan sehingga menghalangi pesawat yang hendak landing atau take off.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com