Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manager Klub PPSMKN Dijambret, Rp 29 Juta Raib

Kompas.com - 29/05/2012, 10:38 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Edy Prayitno, Manajer Teknik Kesebelasan PPSM Kartika Nusantara Magelang, menderita kerugian sebesar Rp 29 juta lantaran tas yang dibawanya dijambret oleh dua orang tidak dikenal di Jalan Telaga Warna, Kampung Bogeman, Kelurahan Panjang, Kota Magelang.

Menurut Edy, kejadian tersebut sangat cepat sehingga dia tidak sempat memperhatikan pelaku dan jenis kendaraan yang digunakan pejambret.

"Sebelumnya saya mengambil uang tersebut di Bank BCA Cabang Shopping Magelang. Sedianya uang itu untuk membayar mobil operasional pelatih Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar Provinsi Jateng di Salatiga," ujarnya di hadapan petugas Polres Magelang Kota, Senin (28/5/2012) sore.

Setelah itu, lanjut Edy, baru berjalan sekitar 5 km dari bank tersebut, roda belakang sisi kiri mobilnya kempis.

"Kemudian saya meminggirkan mobil ke salah satu tukang tambal ban yang ada di Jalan Telaga Warna. Namun, tiba-tiba ada dua orang tak dikenal yang mengendarai sepeda motor menyerobot tas saya. Kemungkinan mereka sudah mengawasi saya sejak dari Bank," ujarnya.

Selain uang, dalam tas berwarna hitam itu itu juga berisi buku tabungan, sebuah buku harian PPSMKN serta beberapa barang pribadi miliknya. Selain melapor ke Polres Magelang Kota, Edy Prayitno juga akan melaporkan kejadian tersebut ke Sub Denpom IV/Diponegoro karena PPSMKN adalah klub yang juga milik TNI AD. "Kalau saya tidak laporan ke Sub Denpom, bisa kesalahan," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com