Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Personil Polisi Siaga Konvoi Kelulusan

Kompas.com - 24/05/2012, 13:42 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Ratusan anggota Kepolisian Resor Kediri Kota, Jawa Timur disiagakan untuk pengamanan kelululusan pelajar tingkat sekolah menengah atas, Sabtu (26/5/2012) ini. Selain petugas berseragam, juga dikerahkan petugas dari satuan intelijen.

Kepala sub Bagian Humas Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono mengatakan, pihaknya tidak melarang siswa yang akan merayakan kelulusan dengan cara berkonvoi. Namun demikian, untuk mengantisipasi ekses negatif kegiatan itu, sebanyak 300 personil dari berbagai unsur akan dikerahkan. "Kita antisipasi agar aksi mereka tidak sampai merugikan masyarakat maupun pengguna jalan lainnya," kata Ajun Komisaris Surono, Kamis (24/5/2012).

Para personil itu, kata Surono, akan ditempatkan dibeberapa titik keramaian, mulai area gelanggang olah raga Jayabaya, Alon-alon, sejumlah ruas jalan protokol serta perbatasan masuk kota. Sedangkan pengumuman kelulusan, menurut Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Gunawan, masih akan dibahas lebih lanjut dengan pihak sekolah.

"Saat ini saya masih ada rapat tentang kelulusan di (dinas pendidikan) Propinsi. Besok baru bisa bertemu kepala sekolah untuk membahas tekhnis pengumumannya." kata Gunawan saat dihubungi wartawan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com