Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jambret Spesialis Mal Dihajar Massa

Kompas.com - 21/05/2012, 22:23 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SOLO, KOMPAS.com - Pria setengah baya asal Bengkulu tertangkap petugas dan sempat dihajar massa saat menjambret korbannya yang sedang bermain game di salah satu mal di Kota Solo, Jawa Tengah.

Pelaku berinisial YS ketahuan mencuri sebuah HP dan satu dompet warna hitam yang berisi uang Rp 50.000. Ia pun langsung mendapat bogem mentah dari pengunjung mal.

Menurut keterangan pihak kepolisian yang langsung datang ke lokasi, tersangka sempat lari ke tangga darurat, namun terlanjur tertangkap massa.

Petugas menduga tersangka dan komplotannya mempunyai spesialisasi mencuri di pusat pertokoan atau mal.

"Dalam beraksi, tersangka diduga kuat tidak bekerja sendirian. Dan saat korban lengah, saat itulah gerombolan melancarkan aksinya" kata Kanitreskrim Polsek Laweyan, Aiptu Kusmanto.

Sementara itu, di hadapan petugas saat menjalani pemeriksaan, Senin (21/5/2012), YS dengan wajah babak belur mengaku terpaksa mencuri karena tidak mempunyai uang untuk kembali ke kampung halaman.

Berdasarkan kamera pengintai, petugas menduga dalam beraksi, tersangka di bantu komplotannya, dua diantaranya adalah perempuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com