Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Hilang Terserat Lahar Dingin Belum Ditemukan

Kompas.com - 19/05/2012, 13:19 WIB
Anton Abdul Karim

Penulis

TERNATE, KOMPAS.com - Korban hilang akibat bencana banjir lahar dingin di Ternate, Rabu (9/5/2012) lalu belum juga ditemukan. Upaya pencarian 8 orang korban hilang tersebut sampai saat ini masih tetap dilakukan, meskipun tim SAR sudah menghentikan pencariannya.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Ternate Tamrin Marsaoly mengatakan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate masih tetap melakukan pencarian korban hilang itu.

"Ya, sampai sekarang belum juga ditemukan. Tapi, BPBD tetap melakukan upaya pencariannya," jelas Thamrin, Sabtu (19/5/2012).

Sejauh ini tim dari BPBD Kota Ternate masih melakukan upaya pembersihan material lahar dingin. Upaya penggarukan material tersebut juga untuk mencari korban hilang yang belum ditemukan.

Sebelumnya, Badan SAR Nasional (Basarnas) telah melakukan pencarian hingga ke Pulau Tidore, Pulau Moti dan Pulau Mare. Namun, Basarnas tidak menemukan satupun korban hilang yang sampai saat ini masih berjumlah 8 orang. Upaya pencarian tim SAR dilakukan selama seminggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com