Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kota Ambon Mulai Kondusif

Kompas.com - 15/05/2012, 09:18 WIB
Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON,KOMPAS.com — Pasca-bentrokan antarwarga di Ambon pagi tadi, situasi Kota Ambon kini mulai kondusif. Jalan Jenderal Sudirman dan Rijali yang saat terjadi bentrokan ditutup aparat keamanan, kini sudah dibuka kembali.

Konsentrasi warga kedua desa yang sebelumnya terjadi sudah tidak tampak lagi di perbatasan kedua desa. Berdasarkan pantauan Kompas.com, ratusan aparat keamanan masih bersiaga di lokasi terjadinya bentrok.

Suasana masih lengang meski kendaraan yang tadinya dilarang melewati kawasan tersebut, kini bisa melintas jalur tersebut. Aparat keamanan juga terlihat tengah membersihakan jalan di kawasan bentrokan yang dipenuhi batu dan bangkai kendaraan bermotor yang hangus terbakar.

Di lokasi kejadian,  aparat hingga kini masih berjaga-jaga.  Sejumlah panser dan kendaraan Baracuda juga disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski suasana Kota Ambon sempat tegang,  secara umum saat ini kondisi Kota Ambon sudah kondusif. Aktivitas warga juga sudah berjalan seperti biasa.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com