Kota Ambon Mulai Kondusif

Kompas.com - 15/05/2012, 09:18 WIB
|
EditorErlangga Djumena

AMBON,KOMPAS.com — Pasca-bentrokan antarwarga di Ambon pagi tadi, situasi Kota Ambon kini mulai kondusif. Jalan Jenderal Sudirman dan Rijali yang saat terjadi bentrokan ditutup aparat keamanan, kini sudah dibuka kembali.

Konsentrasi warga kedua desa yang sebelumnya terjadi sudah tidak tampak lagi di perbatasan kedua desa. Berdasarkan pantauan Kompas.com, ratusan aparat keamanan masih bersiaga di lokasi terjadinya bentrok.

Suasana masih lengang meski kendaraan yang tadinya dilarang melewati kawasan tersebut, kini bisa melintas jalur tersebut. Aparat keamanan juga terlihat tengah membersihakan jalan di kawasan bentrokan yang dipenuhi batu dan bangkai kendaraan bermotor yang hangus terbakar.

Di lokasi kejadian,  aparat hingga kini masih berjaga-jaga.  Sejumlah panser dan kendaraan Baracuda juga disiagakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Meski suasana Kota Ambon sempat tegang,  secara umum saat ini kondisi Kota Ambon sudah kondusif. Aktivitas warga juga sudah berjalan seperti biasa.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.