Tim Ekspedisi Khatulistiwa Siap Bergeser ke HSS - Kompas.com

Tim Ekspedisi Khatulistiwa Siap Bergeser ke HSS

Kompas.com - 12/05/2012, 20:00 WIB

BARABAI, KOMPAS.com -- Setelah sekitar satu bulan menjelajani wilayah selatan dan utara Pegunungan Meratus di Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, tim Ekspedisi Khatulistiwa, Subkoordinator Wilayah 08/HST akan bergeser melanjutkan penjelajahan ke wilayah di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Perwira Sejarah Subkorwil 08/HST Mayor Sus Komaruddin menuturkan, penjelajahan dan penelitian ke wilayah HSS akan dimulai 15 Mei. "Sejauh ini tim Subkorwil sudah menjelajah sekitar 30 persen wilayah," kata Komaruddin, Sabtu (12/5/2012) di Poskotis Ekspedisi di Desa Murung B, Kecamatan Hantakan, HST.

Selama menjelajah wilayah HST tim yang terdiri atas TNI, peneliti dan mahasiswa dari Institut Pertanian Bogor, Universitas Padjajaran, Universitas Gadjah Mada, dan perguruan tinggi setempat menemukan 72 item, terdiri atas 50 temuan fauna, 18 flora, dan 4 temuan kehutanan.

Tidak hanya itu, tim Komsos yang dipimpin Kapten Inf Sarikin, juga melakukan bakti sosial, di antaranya berupa penanaman pohon, pengobatan masal, dan donor darah.


EditorNasru Alam Aziz

Terkini Lainnya


Close Ads X