Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

81 Siswa SD/MI di Jember Absen UN

Kompas.com - 07/05/2012, 17:28 WIB
Syamsul Hadi

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com- Sebanyak 81 siswa absen saat pelaksanaan ujian nasional tingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah di Jember, Jawa Timur, Senin (7/5/2012). Dari peserta yang absen itu, hanya dua orang yang menyatakan dirinya sakit. Sisanya, 79 siswa, tanpa keterangan atau mengundurkan diri.

Kepala Bidang Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Jember Mohammad Yasin mengatakan, sebagian besar siswa absen tanpa ketarangan karena ikut orang tua ke luar daerah. "Bagi yang sakit, masih diberi kesempatan untuk mengikuti ujian susulan pada tanggal 14 sampai 16 Mei 2012 mendatang," katanya.

Jumlah peserta ujian nasional tingkat SD/MI di Jember 41.897 orang. Jika dikurangi dengan 81 orang yang absen hari ini, pesertanya hari pertama sebanyak 41.816 orang.

Dari jumlah itu, ada 10 siswa terpaksa mengikuti ujian nasional di rumah warga di Afdeling Kahendran milik Perusahaan Daerah Perkebunan di Dusun Campaka Desa Pakis Kecamatan Panti. "Ini memang daerah terpencil dan sekolah rusak setelah diterjang puting beliung tiga bulan lalu," kata M Yasin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com