Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Muspida Jenguk Korban Bentrok di Solo

Kompas.com - 05/05/2012, 14:05 WIB
Sri Rejeki

Penulis

SOLO, KOMPAS.com -  Para korban bentrokan dua kelompok massa di Kota Solo, dijenguk jajaran Musyawarah Pimpinan Daerah Kota Solo, Sabtu (5/5/2012) ini.

Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) , Kepala Polresta Surakarta Komisaris Besar Asdjimain, Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel (Inf) Ahmad Supriyadi, dan Komandan Kodim 0735 Surakarta Letnan Kolonel (Inf) Widy Prasetijono, bersama-sama mengunjungi para korban.  

 

Mereka berkunjung ke Masjid Al Muhajirin di Kelurahan Semanggi, Kecamatan Pasar Kliwon. Usai berdialog dengan para tokoh setempat, Jokowi memberikan santunan kepada Agus yang tampak luka di bagian kepala dan wajah serta beberapa orang lainnya.  

 

Santunan serupa diberikan kepada korban lainnya yang merupakan warga Gandekan, yakni Ngatiman (61) yang dirawat di Rumah Sakit Dr Moewardi, dan baru saja menjalani operasi, serta Haris yang dirawat di RS Dr Oen, Kandangsapi.

Rombongan lalu melanjutkan perjalanan ke Kelurahan Gandekan, lokasi terjadinya bentrokan. "Korban yang sakit kami jenguk agar dingin. Kota kembali tenteram. Jangan sampai hanya karena riak kecil jadi melebar kemana-mana," kata Jokowi.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com