Kompas.com - 03/05/2012, 10:27 WIB
Penulis Susana Rita
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAKARTA, KOMPAS.com — Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Barat akan segera memiliki ruang pameran/galeri seni karya-karya narapidana atau warga binaan pemasyarakatan. Galeri tersebut akan menampung hasil karya napi se-Indonesia.

Karya narapidana yang dipamerkan antara lain lukisan kaligrafi, lukisan, pernak-pernik aksesori, perabot rumah tangga, seperti lampu hias atau kursi, dan sebagainya.

Tata letak ruang galeri tersebut didesain oleh vokalis band Peterpan, Ariel. Ia bekerja sama dengan PT G Art, perusahaan tempat Ariel menjalani asimilasi. Ruang pamer itu bersifat permanen.

Akbar Hadi Prabowo dari Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan mengungkapkan,  galeri tersebut terbuka untuk umum. Masyarakat bisa datang dan membeli produk hasil karya narapidana di aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat di Jalan Jakarta Nomor 27, Bandung.

"Mudah-mudahan harganya tidak jauh beda dengan harga di luar," kata Akbar.

Peresmian itu akan dilakukan pada Jumat (4/5/2012) di aula Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat. Acara akan dihadiri Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sihabudin, kepala daerah sejumlah kabupaten/kota di Jawa Barat, serta kepala lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan se-Jawa Barat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.